Kalian Sering Merasakan Telinga Gatal? Waspada, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

JABARNEWS | BANDUNG – Penyebab telinga terasa gatal penting untuk kita ketahui, karena masalah kesehatan yang terjadi pada telinga terkadang sangat terasa mengganggu. Jadi jangan disepelekan.

Meski begitu, kondisi ini jangan anggap sepele lantaran bisa jadi gejalanya berawal dari adanya masalah serius dalam telinga.

Oleh sebab itu berikut beberapa penyebab telinga terasa gatal yakni:

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/Fm0AdLR8jEA” title=”YouTube video player” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Baca Juga:  Ingin Berolahraga Sambil Menikmati Keindahan Alam, Ini Lokasinya

Pertama. Adanya Infeksi Telinga – Penyebab telinga terasa gatal juga bisa terjadi akibat dari adanya infeksi. Karena, rasa gatal bisa menjadi tanda masalah infeksi. Termasuk infeksi telinga.

Tapi, apabila Anda tidak dapat menemukan apa yang menjadi penyebab dari rasa gatal pada bagian telinga. Sebaiknya Anda segera pergi ke dokter.

Baca Juga:  Ineu Purwadewi: DPRD Jabar Tengah Matangkan Bahas DOB, Bukan Yang Lain

Kedua. Alergi – Penyebab telinga gatal selanjutnya yakni karena alergi. Dalam hal ini alerginya bisa berupa reaksi terhadap makanan yang Anda konsumsi, atau pada produk perawatan rambut.

Atas kondisi tersebut, maka penting bagi Anda untuk berhati-hati dengan perubahan rutinitas pola makan atau dalam perawatan kecantikan.

Baca Juga:  Virzha Rilis Single Terbaru

Ketiga. Bisa Disebabkan Cotton Buds – Jika gatal yang Anda rasakan berada dalam kanal telinga, bisa saja yang menjadi masalah utamanya adalah soal kebersihan yang kurang terawat.

Memasukkan berbagai benda apapun ke dalam telinga dapat menyebabkan iritasi serta peradangan. Termasuk memasukkan cotton buds. (Red)