Kapolri Sigit Harap Kelompok Buruh Terus Perjuangkan Hak-haknya untuk Tingkatkan Kesejahteraan

Kapolri Sigit
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau pengamanan dan pengawalan unjuk rasa peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Istora Senayan, Jakarta, Senin (1/5/2023). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa dirinya berharap seluruh kelompok buruh bisa terus memperjuangkan hak-haknya demi meningkatkan kesejahteraan hingga mewujudkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

“Tentunya harapan saya, perjuangan buruh untuk terus meningkatkan kesejahteraan buruh, kualitas buruh, meningkatkan SDM unggul buruh. Sehingga buruh bisa menempati posisi-posisi strategis, terus bisa diperjuangkan,” kata Sigit saat meninjau pengamanan dan pengawalan unjuk rasa peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Istora Senayan, Jakarta, Senin (1/5/2023).

Baca Juga:  Segini Harta Kekayaan Bupati Kutai Timur yang Terjaring OTT KPK

Lebih dalam, dia memaparkan, Pemerintah Indonesia dewasa ini, terus mendorong industrialisasi. Sehingga, terbukanya lapangan pekerjaan baru sebanyak 1,4 juta, sepanjang tahun 2022.

Baca Juga:  Selain Pasokan Vaksin, NIK Menjadi Kendala Vaksinasi di Purwakarta

“Dan tentunya ini adalah ruang besar untuk mengisi lapangan-lapangan pekerjaan dan tentunya buruh harus terus berjuang untuk meningkatkan,” ucap Sigit.

Baca Juga:  Dilanda Kekeringan, Warga Desa Munjul Cianjur dapat Bantuan Sumur Bor dari Kapolri

Tak hanya itu, Sigit juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh elemen buruh di tanah air, lantaran terus berada di garis terdepan sebagai penjaga tulang punggung perekenomian Bangsa Indonesia.