Kapolri Sigit Minta Jajarannya Sosialisasikan Rekayasa Arus Balik Lebaran

Kapolri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Dok. Humas Polri).

JABARNEWS | BANDUNG – Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo meminta kepada seluruh jajaran yang terlibat dari Operasi Ketupat 2023 untuk menyosialisasikan rekayasa lalu lintas pada saat arus balik lebih awal kepada masyarakat.

Sigit, mengatakan, untuk mengantisipasi arus milir pihaknya tetap memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa sistem satu arah (one way), lawan arah (contraflow) dan kemungkinan ganjil-genap.

Baca Juga:  Polri Terima Pengajuan Autopsi Ulang dari Keluarga Brigadir J

“Tentu kami akan berusaha untuk melakukan sosialisasi secara cepat, apabila ada perubahan terkait dengan jadwal one way yang memang sudah diumumkan,” kata Sigit dalam konferensi pers Rapat Koordinasi Persiapan Arus Milir Idul Fitri secara virtual di Jakarta, Minggu (23/4/2023).

Baca Juga:  Polres Bekasi Siapkan Skema Rekayasa Lalu Lintas di Jalur Pantura saat Arus Mudik

Hal tersebut mengingat, arus mudik yang terjadi pada H-3 Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 di Tol Jakarta-Cikampek mencapai angka tertinggi dibanding tahun 2019 dan 2022, yakni ada 163.829 kendaraan.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Minta Wartawan Jabar Rengkuh Juara di Powarnas 2020

Sehingga, lanjut Sigit, pemberian informasi dilakukan secara cepat terkait rekayasa lalu lintas,lantaran terdapat potensi dilakukannya perpanjangan one way sesuai dengan kondisi volume kendaraan yang ada.