Kapolri Sigit Tegaskan Bakal Tindak Tegas Pihak yang Tunggangi Demo Mahasiswa Hari Ini

Karikatur Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Dodi/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menegaskan bahwa kepolisian akan memberikan tindakan tegas kepada siapapun pihak yang mencoba memanfaatkan demonstrasi mahasiswa demi mengambil keuntungan untuk kepentingan segelintir kelompok pada Senin (11/4/2022).

Mantan Kapolda Banten itu menginstruksikan kepada jajaran, agar melakukan penegakan hukum terhadap kelompok yang menunggangi aksi mahasiswa yang memicu aksi anarkis, tidak hanya diproses di lapangan, tapi ditelusuri sampai ke tingkat atas, diusut sampai tuntas.

Baca Juga:  TNI-Polri Tegaskan Indonesia Emas 2045 Adalah Harga Mati

“Karena Polri ingin gerakan mahasiswa betul-betul berjalan aman, tertib dan aspirasinya tersampaikan,” kata Sigit dalam keterangan yang diterima, Senin (11/4/2022).

Baca Juga:  Ratusan Ribu Personel Polisi Disiagakan Pada Arus Mudik Lebaran 2023

Sigit mengimbau semua pihak, baik itu personel kepolisian yang bertugas dan mahasiswa yang akan menyampaikan aspirasinya agar tertib. Sehingga aksi di bulan Ramadhan berjalan tertib dan damai.

Baca Juga:  Mencetak Desa Modern Tanpa Tinggalkan Identitas Indonesia

“Sekali lagi saya imbau, mari bersama-sama kita jaga kesucian bulan Ramadhan. Sampaikan aspirasi dengan tertib dan damai. Semoga saudara-saudara kita umat Muslim bisa menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan lancar hingga akhir,” tuturnya.