Keamanan di MUI Pusat Tak Diperketat Pasca Insiden Penembakan, Ini Sebabnya

MUI Pusat
Olah TKP usai terjadi insiden penembakan di depan Gedung MUI Pusat, Jakarta Pusat, Selasa, (2/5/2023). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyebutkan bahwa keamanan di Gedung MUI Pusat tidak diperketat usai insiden penembakan, Selasa (2/5/2023).

Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Masduki Baidlowi mengatakan, bahwa tidak ada penambahan petugas keamanan, melainkan meningkatkan kondisi pengamanan di Gedung MUI Pusat, Jakarta.

Baca Juga:  MUI Soroti Tingkat Kehalalan Minuman Boba

“Tidaklah, biasa saja keamanan di MUI selama ini, standar saja. Prosedur standar saja karena memang tidak ada apa-apa sebenarnya itu, biasa saja,” kata Masduki di Jakarta, Selasa (2/5/2023).

Baca Juga:  Ini Harapan Persipo kepada Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika

“Kalau tambahan (pengamanan) tidak, tapi kalau mendisiplinkan tingkat keamanannya, mungkin koordinasi dengan pihak kepolisian lebih intensif, tapi kan tidak perlu dipergawat,” tambahnya.

Baca Juga:  Prihatin Ada Pesta Bikini di Depok, MUI Dukung Polisi Usut Tuntas

Masduki pun menyebut Wapres Ma’ruf Amin sudah mengetahui insiden penembakan tersebut dan tidak menginstruksikan hal khusus untuk MUI.