Kemandirian Ibu Suratni, Janda Asal Purworejo Penjual Mainan di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Saat melakukan perjalanan untuk menyapa warga di Purwakarta, anggota DPR RI Dedi Mulyadi bertemu dengan Ibu Suratni, penjual mainan dan aksesoris di pinggir jalan.

Dalam pertemuan tersebut diketahui, jika Ibu Suratni adalah seorang janda. Suaminya sudah meninggal dan tidak memiliki anak. Dia berasal dari Purworejo, Jawa Tengah. Di Purwakarta, Ibu Suratni tinggal di daerah Munjul bersama keponakannya. Wanita ini memilih berjualan di pinggir jalan karena ingin mandiri tak mau menyusahkan orang lain.

Baca Juga:  Inilah Susunan Lengkap Nama Menteri Kabinet Indonesia Maju

Saat ditemui pada siang hari oleh Dedi Mulyadi, ia baru dapat uang Rp30 ribu. Dari uang sebanyak itu untungnya sekitar Rp5 ribu.

“Alhamdulillah segini juga ada yang beli,” kata Ibu Suratni, menjawab pertanyaan Dedi Mulyadi.

Mantan Bupati Purwakarta itu kagum dengan kesabaran dan perjuangan Ibu Suratni karena memilih berusaha dan tidak berpangku tangan. Dalam kesempatan itu Dedi pun memborong barang dagangan Ibu Suratni. Tak hanya itu Dedi juga menyelipkan sejumlah uang untuk menambah modal usahanya.

Baca Juga:  Pak Polisi Ada Instruksi Penting Nih Dari Presiden Jokowi

Ada juga cerita unik dalam pertemuan tersebut, saat ditanya nama Dedi Mulyadi, Ibu Suratni mengaku mengetahui nama tersebut yaitu mantan Bupati Purwakarta. Ibu Suratni juga mengatakan, Dedi Mulyadi cukup baik dalam pemimpin Purwakarta hingga menjadi seperti saat ini.

Namun Ibu Suratni tidak menyangka, bahwa pria bertopi yang menggunakan masker dan memborong dagangannya tersebut adalah Dedi Mulyadi sang mantan Bupati Purwakarta.

Baca Juga:  Menikmati Keindahan Wisata Sukabumi Sambil Berkunjung Ke Kampung Adat Ciptagelar

Saat Dedi Mulyadi membuka masker yang dikenakannya, sontak membuat Ibu Suratni terkejut. Lalu terlihat tangis bahagia terpancar dari wajahnya karena tidak menyangka bertemu dengan sosok yang selama ini hanya dikenalnya dari televisi.

Video pertemuan antara Dedi Mulyadi dengan Ibu Suratni ini kemudian diunggah ke akun media sosial dan channel youtube Kang Dedi Mulyadi yang mendapat banyak respons positif dari warganet. (Red)