Kembali Berlatih, Persib Mulai Koreksi Kesalahan di Laga Uji Coba

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung kembali melakukan latihan rutin di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin pagi (7/9/2029). Latihan kali ini dijalankan setelah sebelumnya mereka melakukan laga uji coba kontra Tira Persikabo pada Sabtu lalu (5/9/2020).

Hasil imbang dari dua pertandingan melawan Tira Persikabo kemarin langsung dievaluasi pada latihan kali ini. Skuat Maung Bandung pun langsung mengoreksi kesalahan yang dibuat pada laga uji coba lalu.

Baca Juga:  Soal Kasus Covid-19 di Cimahi, GPK Jabar Minta Wali Kota Evaluasi Dinkes

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut dirinya beserta tim pelatih sudah berbicara kepada para pemain tentang hal-hal yang perlu ditingkatkan dari hasil uji coba kemarin. Robert dan tim pelatih pun melakukan penilaian dan koreksi tentang hal-hal yang perlu dan tidak perlu dilakukan oleh pemain di lapangan.

“Kami memulai hari ini sesuai dengan diskusi kami di ruang ganti menganalisa dua pertandingan sebelumnya,” ujar Robert Alberts saat diwawancara usai latihan.

Baca Juga:  Rebut Piala Kadisdik, 21 Dojo di Purwakarta Unjuk Kebolehan

“Kami mendapat penilaian objektif tentang apa yang harus kami lakukan di pertandingan itu, apakah hal yang dilakukan itu positif atau tidak, jadi kami tahu apa yang harus dilakukan,” jelasnya.

Selain itu, Persib juga kali ini mulai memasukkan kembali materi taktik dalam berlatih. Hal ini dikatakan penting lantaran lanjutan kompetisi Liga 1 2020 hanya tinggal tiga pekan lagi.

Baca Juga:  Bank Bjb Dukung Kolinlamil Gelar Vaksinasi Massal Pelajar Garut

“Pada latihan hari ini kami mulai menerapkan taktik dalam pertandingan, bagaimana penerapan bermain dengan bola, bagaimana untuk berada dalam posisi yang lebih bagus ketika lawan menguasai bola, jadi itu yang kami lakukan pada latihan hari ini,” papar Robert.

“Setelah itu kami juga coba mengatur untuk menurunkan tempo kecepatan karena sebelumnya kami menjalani latihan dengan intensitas tinggi,” pungkasnya. (CR4)