Kemensos Pastikan BLT untuk Anak Yatim Cair Bulan Ini, Berapa Jumlahnya?

Penyaluran dana BLT untuk anak yatim piatu oleh Kemensos
Penyaluran dana BLT untuk anak yatim piatu oleh Kemensos. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ JAKARTA – Bantuan langsung tunai (BLT) untuk anak yatim piatu di Indonesia dipastikan bisa cair bulan ini, yakni Desember 2022. Saat ini proses validasi masih terus dilakukan Kementerian Sosial (Kemensos).

Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial, Kanya Eka Santi mengatakan, pencairan BLT untuk anak yatim piatu masih dalam proses validasi. Namun demikian, pihaknya memastikan bantuan tersebut bisa cair bulan ini sesuai dengan pagu anggaran.

Baca Juga:  Pemerintah Putuskan Perpanjang Insentif Pajak Hingga Semester I-2022, Ini Tujuannya

“(BLT anak yatim) masih berproses ya. Pasti tahun ini (cair), kan untuk tahun ini,” kata Kanya dikutip Detik.com, Senin (5/12/2022).

Baca Juga:  Termasuk Soal STB, Warga Cianjur Sudah Melek Tentang Siaran TV Digital

Namun demikian, Kanya belum bisa bicara banyak mengenai tanggal dan waktu pencairan BLT tersebut. Ia hanya meminta masyarakat bersabar.

Berdasarkan data dari Kemensos, sekitar 900 ribu lebih anak yatim piatu masuk database penerima BLT. Nantinya para anak yatim piatu tersebut akan menerima BLT dengan total senilai Rp200.000. Namun demikian, belum diketahui apakah bantuan itu akan diberikan sekaligus atau dicicil.

Baca Juga:  Ada 45 Pasien Covid-19 di Kota Bogor Sembuh, Dinkes: Jumlah Tertinggi