Kesan Pertama Presiden Jokowi Jajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Jokowi melakukan ujicoba kereta cepat (1)
Jokowi melakukan ujicoba kereta cepat. (foto: dok setneg)

JABARNEWS │ BANDUNG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan perjalanan ujicoba dengan Kereta Cepat Jakarta-Bandung pada hari Rabu (13/9). Momen ini merupakan pengalaman pertama bagi kepala negara Indonesia tersebut dalam naik kereta cepat.

Jokowi dan rombongan yang menyertainya, termasuk artis dan influencer, naik kereta cepat dari Stasiun Halim, Jakarta, di pagi hari. Setelah berangkat dari Stasiun Halim, mereka melakukan transit di Stasiun Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga:  Malam Ini, Bule Viral yang Meludahi Imam Masjid di Bandung Bakal Dideportasi

Jokowi mengungkapkan bahwa perjalanan dari Stasiun Halim ke Stasiun Padalarang dengan kereta cepat hanya memakan waktu 25 menit. Setelah itu, rombongan beralih ke Kereta Feeder untuk menuju pusat Kota Bandung.

Baca Juga:  Wakili Indonesia, UI Raih Medali Emas Dalam Ajang ICPC Asia

Waktu tempuh dari Stasiun Padalarang ke Stasiun Bandung dengan Kereta Feeder sekitar 20 menit. Secara keseluruhan, perjalanan dari Stasiun Halim ke Stasiun Bandung hanya memerlukan waktu 45 menit dengan kereta cepat yang mencapai kecepatan maksimal 351 km per jam.

Jokowi mengungkapkan kesan positifnya saat mencoba naik Kereta Cepat Jakarta-Bandung. “Saya empat kali datang ke proyeknya kereta cepat tapi memang baru pertama kali tadi mencoba. Nyaman, dan pada kecepatan 350 km per jam tidak terasa sama sekali, baik saat duduk maupun saat saya berjalan,” kata Jokowi kepada wartawan di Stasiun Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga:  Aplikasi Android Gratis Penunjang Ibadah Puasa Saat PSBB