Kesembuhan Covid-19 Naik, Pjs Bupati Sergai Terus Ingatkan Masyarakat Tentang 3M

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Pejabat sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Serdang Bedagai, Irman Oemar menjelaskan angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai diatas rata-rata Provinsi dan Nasional dengan angka mencapai 80 persen.

“Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Serdang Bedagai diatas rata-rata Provinsi dan Nasional dengan angka 80 persen,” katanya di halaman kantor Bupati Serdang Bedagai, Selasa (20/10/2020).

Baca Juga:  PN Bekasi Tak Layani Persidangan Sementara, Karena Ini

Ia menjelaskan, data tersebut didapat sesuai dengan data grafik di Dinas Kominfo dengan melakukan perbandingan data dari Covid-19 Nasional dengan data. Dari perbandingan data tersebut terlihat Kabupaten Serdang Bedagai menempati urutan atas tingkat kesembuhan pasien mencapai 80 persen.

Baca Juga:  Terekam Kamera, Seorang Pria Bunuh Kucing Secara Sadis

“Kesimpulan itu setelah melakukan perbandingan data Covid-19 Nasional, provinsi dan Kabupaten Serdang Bedagai,” ungkap Irman.

Ia menjelaskan, untuk menekan penyebaran Covid-19, Pemkab Serdang Bedagai sudah mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) dan SK Satgas Covid-19, sehingga proses pelaksanaan sosialisasi protokol kesehatan dengan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Baca Juga:  YKMI Menangkan Gugatan di MA, Pemerintah Wajib Sediakan Vaksin Covid-19 Berstatus Halal   

“Dengan adanya Perbup dan SK Satgas Covid-19, untuk melakukan sosialisasi 3M dapat dilaksanakan dengan maksimal dalam mencegah penyebaran Covid-19,” terangnya. (Ptr)