Kokohkan Posisi Sebagai Pemuncak Klasemen, Gomez Puji Pemain

JABARNEWS | BANDUNG – Kalahkan PS Tira, Persib Bandung kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 2018. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (30/7/2018) malam, Maung Bandung menundukkan tuan rumah dengan skor 3-2. Tiga gol Persib masing-masing dicetak oleh striker anyar Persib, Patrich Wanggai pada menit tambahan waktu atau menit 45 waktu normal dan menit 83 serta satu gol Jonathan Bauman pada menit tambahan waktu di babak kedua atau menit 90 waktu normal yang dibuatnya lewat titik putih (penalti). Sedangkan dua gol PS Tira dibuat karena gol bunuh diri M. Natshir dan Manahati Lestusen lewat titik putih pada menit 90.

Tiga poin tambahan itu semakin mengokohkan posisi Persib sebagai pemuncak klasemen sementara di Liga 1 2018 dengan torehan poin sebanyak 32 poin dari 18 laga yang dilakoninya. Sedangkan PS Tira harus puas tetap berada di posisi 17 dengan raihan 18 poin.

Baca Juga:  Empat Hal Yang Bisa Dilakukan Saat Berkunjung Ke Tempat Wisata Jatigede Sumedang

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez mengaku bangga atas kerja keras pemainnya hingga bisa menundukkan tuan rumah meski dengan skor tipis. Padahal, lanjut Gomez, pertandingan yang dijalani pasukannya merupakan laga sulit karena tuan rumah bermain kuat. Raihan tiga poin yang didapatkan Maung Bandung itu dikatakan pelatih asal Argentina ini merupakan tiga poin penting bagi Persib karena dengan tambahan poin itu Persib bisa melanjutkan prestasinya sebagai pemuncak klasemen.

“Saya bangga dengan pemain saya, karena mereka bermain sangat baik, kuat dan selalu mencoba untuk menyerang dan bertahan, karena PS Tira bermain dengan striker yang bagus. Tapi yg paling penting adalah tiga poin,” kata Gomez kepada wartawan usai pertandingan, Kamis (30/7/2018).

Kemenangan Persib di pertandingan kali ini tak lepas dari dua gol yang dibuat Patrich Wanggai. Dua gol pemain bernomor punggung 88 itupun semakin membuktikan jika pemain lokal Persib saat ini sudah mulai bisa memberikan gol bagi kemenangan Persib. Padahal sebelumnya, hingga pertandingan ke-16 Liga 1, pencetak gol Persib masih didominasi oleh pemain asing. Namun hal itu pun mulai berubah ketika Supardi dan Ghozali Siregar berhasil mencetak gol dan mengantarkan Persib memenangkan pertandingan saat melawan Persebaya Surabaya.

Baca Juga:  TIKI Tetap Layani Pengiriman saat Libur Lebaran

Disebutkan Gomez, pemain lokal Persib bermain dengan sangat baik dan penuh percaya diri sehingga mampu bermain bagus. Di matanya tidak ada pemain lokal atau pemain asing karena dia menilai semuanya sama.

“Ini yang penting, komunikasi antarpemain, mereka bertanding dan berjuang bersama. Itu yang paling penting. Semua orang bisa membuat gol, seperti pertandingan kemarin, Supardi, Ghozali, sekarang Patrich, nanti bisa saja pemain lain, bukan cuma Ezechiel atau Bauman. Bukan cuma pemain asing tapi juga lokal bisa mencetak gol,” tuturnya.

Baca Juga:  Puan Maharani Berjuang Sendiri: Tidak Ada Istilah Putri Mahkota

Pada kesempatan itu Gomez memuji penampilan Wanggai yang memberikan dua gol pertamanya sekaligus mengantarkan kemenangan untuk Persib. Dikatakan Gomez, Patrich merupakan pemain bagus yang mengantarkan Persib memenangkan pertandingan melawan PS Tira.

Hal itulah yang disebutkan Gomez yang menjadi alasan pada Desember lalu dirinya memilih Wanggai. Akan tetapi saat itu dia tidak memilih kontrak dengan Persib namun sekarang Wanggai bisa bergabung dengan Persib dan itu bagus buat tim asuhannya.

“Dia punya penampilan baik. Bagi seorang striker gol adalah makanan sehari-hari. Bagi EZechiel, Bauman, dan striker muda lainnya gol adalah hal yang penting,” pungkasnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat