Kongres Pertama AMSI Dibuka Oleh Wapres Jusuf Kalla

JABAR NEWS | JAKARTA – Bertempat di Hotel The Akmani, Jakarta, hari ini, Selasa (22/08/2017), Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla membuka secara resmi kongres pertama Asosiasi Media Siber Indonesia(AMSI).

Kongres tersebut dihadiri perwakilan media dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

Ada beberapa agenda yang akan dibahas dalam kongres, yaitu pembahasan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, program kerja dan pembentukan pengurus.

Baca Juga:  Temui Moeldoko, Dubes China Jelaskan Soal Uighur di Xinjiang

“Kepengurusan AMSI saat ini baru berbentuk Dewan Presidium yang beranggotakan 26 media pendiri,” kata Ketua Umum Presidium AMSI Wenseslaus Manggut.

Untuk diketahui, AMSI merupakan sebuah lembaga yang memfokuskan diri pada konsep media digital yang akurat, berimbang, tidak berniat buruk dan dapat dipertanggungjawabkan. Serta sesuai dengan UU Pers, Kode Etik Jurnalistik dan Pedoman Media Siber.

Baca Juga:  Duh! Pemain Timnas Indonesia yang Gabung TC di Surabaya Baru 15 Orang

Kepengurusan AMSI sementara ini dibentuk dalam wadah Dewan Presidium dengan komposisi Ketua Umum Wenseslaus Manggut, Sekretaris Jenderal Maryadi, dan Bendahara Umum Ismoko Widjaya.

Setelah dibentuk secara resmi hari ini, AMSI akan menjadi stakeholder Dewan Pers bersama dengan organisasi media yang sudah ada.

Seperti Serikat Penerbitan Pers (SPS), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), dan Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI).

Baca Juga:  Timnas Indonesia Ditahan Imbang Ekuador di Laga Perdana Piala Dunia U-17

Hingga saat ini sudah tercatat anggota AMSI mencapai 300 media online dan dipastikan akan terus bertambah serta sudah ada perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat