KPU Umumkan Hasil Tes Kesehatan Capres dan Cawapres Besok

KPU RI
Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari. (Foto: Dok. KPU).

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy’ari mengatakan bahwa pihaknya akan mengumumkan hasul pemeriksaan kesehatan dari tiga bakal pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2024 pada Jumat (27/10/2023).

“Rangkaian pemeriksaan yang telah dilakukan terhadap tiga bakal pasangan calon, rencananya, hari Jumat besok, tanggal 27 Oktober 2023, sekitar jam 14.00, akan disampaikan oleh tim pemeriksa kesehatan RSPAD Gatot Soebroto kepada KPU yang akan dilakukan di Kantor KPU,” kata Hasyim di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (26/10/2023).

Baca Juga:  Pemprov Tak Larang Wisatawan Asal DKI Jakarta Berkunjung ke Jabar, Tapi..

Pasangan capres dan cawapres usungan Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, menjalani pemeriksaan kesehatan pada Kamis (26/10/2023).

Baca Juga:  Wali Kota Depok Ingatkan Ini Kepada Insan Pendidik

Sementara itu, Kepala RSPAD Gatot Soebroto Letjen TNI dr. Albertus Budi Sulistya menyampaikan bahwa durasi pemeriksaan kesehatan keduanya berlangsung sekitar 8 sampai dengan 10 jam.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Optimistis Prabowo-Gibran Bisa Menang Satu Putaran di Pilpres 2024

“Sesuai permintaan KPU, pagi ini, tim pemeriksa kesehatan dua bakal pasangan calon presiden dan calon wakil presiden akan melaksanakan pemeriksaan, kepada Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka,” kata Budi.