Lawan Vietnam di Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Jamin Skuad Timnas Indonesia Tanpa Tekanan

Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Foto: PSSI).

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong menjamin anak asuhannya tidak tampil dalam tekanan saat melawan Vietnam pada babak penyisihan grup D Piala Asia 2023.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan bahwa terakhir Timnas Indonesia tampil di Piala Asia terjadi pada edisi 2007. Ketika itu skuad Garuda menjadi tuan rumah bersama negara-negara Asia Tenggara seperti Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Baca Juga:  Dua Pemain Naturalisasi Asal Belanda Ini Siap Perkuat Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20

Setelah itu, Timnas Indonesia tidak lagi pernah tampil di Piala Asia. Nah, keikutsertaan skuad Garuda kali ini disebut-sebut membuat para pemain tertekan.

Baca Juga:  HMI Minta Vietnam Dikeluarkan dari Keanggotaan ASEAN, Alasannya Cukup Serius

“13 tahun yang lalu terakhir kali Timnas Indonesia di Piala Asia dengan kekuatan mereka sendiri. Berpartisipasi sebagai tuan rumah, tapi bukan hanya Indonesia, Thailand, Vietnam dan malaysia,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers sehari jelang melawan Vietnam.

Baca Juga:  Asal-usul jeung Papasingan Lalakon Carita Wayang

“Sepak bola Asia tenggara terus berkembang, dan para pemain-pemain punya kebahagiaan dan kehormatan untuk berpartisipasi di Piala Asia,” jelas pelatih 53 tahun tersebut.