Lewat Ini, PLN UIP JBT Komitmen Jaga Kondisi Sosial dan Lingkungan

PLN
PLN UIP JBT Komitmen Jaga Kondisi Sosial dan Lingkungan. (Foto: Istimewa).

“Selain itu, PLN juga memiliki tanggung jawab kepada kondisi lingkungan. PLN tidak hanya menggunakan sumber daya alam yang ada untuk kepentingan masyarakat, namun juga mengimplementasikan langkah restorasi seperti konservasi air, penanaman pohon dan juga bersih-bersih pantai,” tambahnya.

Menurut dia, dalam rangka mengimplementasikan dengan Environmental, Social and Governance (ESG), PLN melibatkan seluruh pegawainya untuk turut berperan serta menjaga lingkungan melalui program Employee Volunteering Program (EVP) dan juga berkolaborasi dengan pemerintah daerah setempat.

Baca Juga:  Gubernur Jabar Ingatkan Pemkot Bogor Tetap Jalani Protokol Kesehatan Ketat

Salah satu contohnya adalah, Program Penanaman 10.000 pohon di Pantai Kemangi Indah, Kabupaten Kendal. Langkah tersebut menurutnya akan meningkatkan rasa peduli pegawai pada lingkungan dengan melihat dan terlibat langsung dalam kegiatan sosial dan lingkungan.

Baca Juga:  Dokter dan Perawat RS Bunut Sukabumi Tertular COVID-19

“Kami sangat berharap agar ke depan program TJSL kami dapat lebih baik lagi, lebih terukur dan tepat sasaran sehingga dapat memberikan dampak yang lebih luas dan signifikan bagi masyarakat. Lebih dari itu, kami juga harapkan masyarakat juga untuk tetap melanjutkan program yang telah berjalan dan dapat dikembangkan lagi,” tutupnya. (Red)

Baca Juga:  Melawan Saat Diciduk, Polisi Tembak Pelaku Curanmor di Majalengka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News