Lewat Ini, PLN UIP JBT Komitmen Jaga Kondisi Sosial dan Lingkungan

PLN
PLN UIP JBT Komitmen Jaga Kondisi Sosial dan Lingkungan. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – PLN terus berkomitmen mewujudkan lingkungan yang berkelanjutan sebagai ekosistem penyangga seluruh kehidupan sejalan dengan pilar lingkungan Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB).

Sepanjang tahun 2023, PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (PLN UIP JBT) berhasil melaksanakan 11 program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah. Secara umum, program-program yang telah dijalankan berfokus pada pendidikan, pengembangan ekonomi daerah dan juga perbaikan lingkungan.

Baca Juga:  BPJS Ketenagakerjaan Jabar Beri Bantuan Korban Angin Puting Beliung dan Pergerakan Tanah

PLN UIP JBT mencatat dampak dari keseluruhan program berhasil menjangkau hingga lebih dari 9.000 warga. Secara nilai anggaran, PLN UIP JBT merealisasikan lebih dari Rp 3,3 Milyar atau naik sekitar 13% dari total realisasi anggaran TJSL tahun 2022

Baca Juga:  Amankan Aset Tanah di Jawa Madura Bali, PLN Lakukan Hal Ini

PLH General Manager PLN UIP JBT, Senior Manager Operasi Konstruksi 1, Kunto Nugroho mengatakan bahwa sebagai BUMN, PLN turut memiliki kewajiban dalam menjaga kondisi sosial dan lingkungan. Kunto menjelaskan sepanjang tahun 2023, unitnya menjalankan sejumlah program yang difokuskan pada pengembangan SDM, perbaikan lingkungan serta peningkatan ekonomi masyarakat melalui pengembangan UMKM.

Baca Juga:  Gelandang Persib Kim Jeffrey Kurniawan Pulih dari Cidera

“Kami sangat menyadari bahwa pengembangan SDM serta pertumbuhan ekonomi adalah kedua hal yang saling berkaitan, dimana untuk mengembangkan ekonomi tentunya harus didukung sumber daya manusia yang mumpuni juga,” kata Kunto dalam keterangan yang diterima, Jumat (26/1/2024).