BPJS Ketenagakerjaan Jabar Beri Bantuan Korban Angin Puting Beliung dan Pergerakan Tanah

BPJS
BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jabar Beri Bantuan Korban Angin Puting Beliung Cicalengka dan Pergerakan Tanah Bandung Barat. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Wilayah Jawa Barat melaksanakan Program TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan) dengan menyalurkan sejumlah bantuan bagi korban bencana Angin Puting Beliung di Wilayah Cicalengka dan bencana Pergerakan Tanah di Wilayah Kabupaten Bandung Barat.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, pada 21 Maret 2024 di Balai Desa Panenjoan, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung dan pada 22 Maret 2024 di Posko Bencana Alam, Desa Cibedug, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga:  Disapu Angin Puting Beliung, Sepuluh Rumah di Purwakarta Porak-poranda

“Saya mewakili manajemen dan karyawan BPJAMSOSTEK ikut berduka cita atas musibah Angin Putting Beliung yang ada di Desa Panenjoan Cicalengka dan Pergerakan Tanah yang ada di Desa Cibedug Kabupaten Bandung Barat,” Wakil Wilayah Bidang Digitalisasi, Human Capital & Aset BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jawa Barat Suarni dalam keterangan yang diterima, Senin (25/3/2024).

Baca Juga:  Trub BBM Alami Kecelakaan di KBB, Kanit Lantas Beberkan Kronologinya

“Kami menyadari bahwa bantuan yang kami serahkan tersebut tidak dapat memenuhi sepenuhnya kebutuhan warga terdampak bencana alam tersebut, namun setidaknya diharapkan dapat membantu dan meringankan beban yang dirasakan saudara-saudara kita,” tambahnya.

Guna meringankan beban para korban, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Barat melalui program TJSL memberikan bantuan kepada Desa Panenjoan Cicalengka berupa 1 ton beras dan 120 paket sembako (Gula pasir 1kg dan Minyak Goreng 1lt) dan kepada Desa Cibedug Bandung barat berupa 1 ton beras dan 47 paket sembako (Gula pasir 1kg dan Minyak Goreng 1lt), jumlah tersebut telah disesuaikan dengan jumlah Data Kepala Keluarga terdampak di masing-masing tempat yang di berikan oleh Desa terkait.

Baca Juga:  Tiga Cara Dagang Grosir Agar Mendapatkan Pelanggan Tetap