Luhut: PPKM Terus Berjalan Meski Kasus Covid Mulai Landai

Ilustrasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Dodi/Jabarnews).

JABARNEWS | BANDUNG – Menko Maritim dan Investasi (Marves), Luhut Binsar Pandjaitan menyebutkan meski kasus Covid sudah landai namun pemberlakuan PPKM akan tetap berjalan.

“Pemerintah juga menegaskan hingga hari ini masih akan terus memberlakukan PPKM Jawa-Bali hingga waktu yang masih belum ditentukan dan juga mengikuti hasil evaluasi secara reguler yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden,” ungkap Menko Luhut.

Pada kesempatan yang sama, Luhut juga menyampaikan perkembangan terbaru pandemi Covid-19 di Indonesia yang terus membaik. Dia menyebut relaksasi aturan PPKM akan terus dipermudah dan dilonggarkan.

“Di tengah terus membaiknya kondisi pandemi Covid-19 di Tanah Air, relaksasi aturan PPKM akan terus dipermudah dan dilonggarkan, namun akan tetap terus mengikuti standar protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah,” tuturnya.

Kendati direlaksasi, lanjut Luhut, pemerintah tetap akan memantau pergerakan kasus dalam satu hingga dua minggu ke depan. Selain itu, testing hingga tracing juga bakal digencarkan.