Mampukah Ridwan Kamil Gantikan Airlangga Hartarto Jadi Cawapres di Pilpres 2024?

Partai Golkar
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Ist/Net).

Menanggapi hal itu, pengamat politik dari Universitas Padjadjaran (Unpad) Yusa Djuyandi mengatakan bahwa sosok Ridwan Kamil sudah lama menjadi salah satu yang terkuat dalam bursa Cawapres.

“Apa yang dilakukan oleh Kang Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil) sebagai Gubernur Jabar memberikan efek positive terhadap popularitas dirinya, ditambah beliau cukup aktif mempublikasikan program pembangunan di Jabar,” kata Yusa kepada JabarNews.com dikutip pada Senin (28/8/2023).

Baca Juga:  Oded Dan Yana Kini Resmi Pimpin Kota Bandung

Dia menjelaskan bahwa Ridwan Kamil punya kesempatan untuk maju di Pilpres 2024 sebagai Cawapres. Bila benar, lanjut Yusa, Ridwan Kamil akan maju maka akan memberikan daya ungkit politik bagi siapapun Capresnya.

Baca Juga:  Polisi Terus Perketat Protokol Kesehatan di Objek Wisata Purwakarta

“Masuknya kang emil ke dalam partai Golkar ikut membantu. Di era sekarang kita tidak bisa menutup mata terhadap pengaruh Sosmed, media ini bisa menjadi sarana publisitas yang efektif dan menunjang popularitas politisi,” jelasnya.

Baca Juga:  Polres Majalengka Apel dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Sawala

Menurut Yusa, Ridwan Kamil bisa mengemas dan mengatur bagaimana pemanfaatan media social baik dalam posisinya sebagai politisi dan juga pribadi. Hal tersebut tentunya akan memberikan keuntungan kepada partai Golkar.