Ma’ruf Amin Minta Peserta Pemilu 2024 Kendalikan Hawa Nafsu, Ini Maksudnya

Ma'ruf Amin
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin. (Foto: Kompas).

JABARNEWS | JAKARTA – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin meminta agar para peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dan semua pihak dapat mengendalikan nafsu.

“Mudah-mudahan kita semua bisa mengendalikan nafsu dan berjalan di atas rambu-rambu kesepakatan dalam melaksanakan Pemilu 2024,” kata Ma’ruf Amin di Jakarta, Senin (13/3/2023).

Baca Juga:  Selain Protokol Kesehatan Cegah Penularan Covid-19 dengan Hal Ini

“Saya ingin menyampaikan ungkapan hikmah yang bunyinya ‘Tidak dikhawatirkan adanya ketidakjelasan, kesamaran jalan dalam mencapai tujuan untuk mencapai situasi yang jelas, karena semua sudah jelas aturannya, sudah ada sehingga tidak ada lagi kekhawatiran ketidajelasan, tetapi yang dikhawatirkan adalah dorongan nafsu yang tidak terkendali sehingga aturan-aturan perkataan, rambu-rambu itu menjadi tidak dilaksanakan dengan baik,” tambahnya.

Baca Juga:  PP Ciamis Siap Bersikap Profesional Terhadap Pemilu 2024

Ma’ruf Amin menyebut, sesungguhnya aturan dalam pemilihan umum semuanya sudah ada dan jelas namun yang menjadi masalah adalah pelaksanaannya.

“Masalah bukan karena samar atau karena tidak tahu (aturan) atau (aturan) tidak jelas, tapi karena dorongan hawa nafsu. Oleh karena itu, saya minta semua pihak yang terlibat dapat menyamakan persepsi bahwa pemilihan umum adalah salah satu cara untuk merawat keberlangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” sebutnya.

Baca Juga:  Pemuda Bongas Beradu Strategi Mainkan Layangan di Era Modern