Megawati dan SBY Bakal Berpeluang Bertemu Bahas Pilpres 2024, Akankah PDIP-Demokrat Berkoalisi?

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua Majelelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Foto: Antara).

JABARNEWS | BANDUNG – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebutkan bahwa Megawati Soekarnoputri memiliki peluang bertemu Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk membahas kerja sama politik pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Peluang ini muncul usai Demokrat resmi mencabut dukungannya terhadap bakal capres Anies Baswedan sekaligus keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) setelah Majelis Tinggi Partai Demokrat menggelar rapat di Cikeas, Bogor, Jumat (1/9/2023).

Baca Juga:  Catat! Ini Daftar 40 Kota yang Dijanjikan AMIN Dibangun Setara Jakarta

Hal itu dilakukan Demokrat setelah Anies Baswedan memilih Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai bakal calon wakil presiden pendampingnya di Pilpres 2024

Baca Juga:  Pemerintah Diharap Uji Klinis Obat Herbal Anticorona Ala Dr Suradi

“Ya, nanti (penjajakannya), kan tim pemenangan nasional (sudah) dibentuk. Tim pemenangan nasional ini kemudian mendapat arahan dari dewan pengarah para ketum partai,” kata Hasto kepada awak media di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (4/9/2023).

Baca Juga:  Tiga Kriteria Cawapres yang Diinginkan Anies Baswedan, Ini Sosoknya?

“Di situlah komunikasi secara intens dengan partai politik lain, dengan tokoh-tokoh masyarakat itu akan dilakukan. Mengingat dewan penasihat itu juga nanti akan berasal dari tokoh-tokoh masyarakat,” tambahnya.