Melalui Perkemahan, Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Didik Kedisiplinan Pelajar SMK Bina Taruna

JABARNEWS | PURWAKARTA – Guna meningkatkan pembinaan generasi muda, terutama di kalangan pelajar, SMK Bina Taruna Purwakarta menggelar Kegiatan Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan Jenderal Sudirman di Lapangan Belakang Yonarmed 9 Pasopati Kostrad yang diikuti 234 siswa kelas X SMK Bina Taruna.

Kepala SMK Bina Taruna, Sudrajat mengatakan, kegiatan ini merupakan kerjasama antara sekolah dengan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Purwakarta. Kegiatan perkemahan sekaligus penerimaan Tamu Ambalan Jenderal Sudirman yang dilaksanakan Jumat (3/8/2018) kemarin, selama dua hari.

Baca Juga:  Keren, Anak-anak Asal Sukabumi Sabet Penghargaan Dance Cover dari Blackpink

“Ini adalah kegiatan bersifat positif, yang dilakukan SMK Bina Taruna, guna menempa mental leader, ketangguhan, kemandirian, dan tanggung jawab siswa. ‪Melalui kegiatan ini saya berharap, bisa menjadikan generasi penerus yang cerdas, jujur dan bertanggung jawab,” ujarnya.

Sementara, komandan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Letkol Arm Eko Pristiono melaui Pasi Intel, Kapten Arm Setia Senjaya mengatakan, kegiatan tersebut diisi dengan Perkenalan Ambalan Jenderal Sudirman, pengetahuan teknik kepramukaan dan pengenalan Saka Wira Kartika serta wawasan kebangsaan dan bela negara.

Baca Juga:  Creator Body Fit Class Ini Punya Cara Sendiri Terapkan 3M di Lapas Sukamiskin

“Tujuannya selain memperkenalkan metoda pendidikan kepramukaan, kepada siswa-siswi SMK Bina Taruna, juga diisi dengan materi pendidikan karakter dan kedisiplinan,” ujarnya, Sabtu (4/8/2018).

Tak hanya itu, ia menambahkan, bahwa para pemuda merupakan aset bangsa, yang perlu dibentuk dengan kegiatan fisik dan non fisik serta dididik karakternya.

Baca Juga:  Purwakarta Terima Penghargaan dari Pangdam III Siliwangi

“Yang nantinya akan menumbuhkan rasa solidaritas sesama manusia, sekaligus meningkatkan keterampilan para pemuda dan tumbuh menjadi pribadi yang mandiri, disiplin dan tangguh serta berwawasan kebangsaan dimana Pancasila sebagai ideologi bangsa yang mampu menyatukan NKRI,” ujar Perwira TNI yang akrab disapa Senjaya itu. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat