Melenceng Membumikan Pancasila, Arteria Dahlan terancam Dipecat Sebagai Kader PDIP

Baliho bertuliskan “Arteria Dahlan Musuh Orang Sunda” terpantau terpasang di Jalan tamansari, Kota Bandung pada Rabu (19/1/2022). (Suara.com)

“Saya dengan sungguh-sungguh menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Jawa Barat, khususnya masyarakat Sunda atas pernyataan saya beberapa waktu lalu,” kata Arteria usai memberikan klarifikasi kepada DPP PDIP, di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Kamis 20 Desember 2020.

Baca Juga:  Poros Nusantara Tanggapi Penghentian Perkara Arteria Dahlan, Sebenarnya...

Klarifikasi dan permintaan maaf Arteria disampaikan saat diterima Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, dan Ketua DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun.

Adapun pernyataan Arteria Dahlan soal bahasa Sunda itu disampaikan sebagai kritik kepada Jaksa Agung pada Senin (17/1/2022). Menurut dia, ada seorang pejabat Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) yang berbicara menggunakan bahasa Sunda ketika rapat kerja.

Baca Juga:  Sudah Tahu Belum? Ternyata Deretan Artis Berikut Pernah Menjadi Paskibra

Dia pun meminta kepada Jaksa Agung agar mengganti Kajati yang menggunakan bahasa Sunda tersebut. Namun Arteria tidak mengungkapkan siapa Kajati yang dimaksud berbicara Bahasa Sunda.

Baca Juga:  Ade Yasin Sentil Satpol PP Kabupaten Bogor

“Pak JA (Jaksa Agung), ada Kajati yang dalam rapat, dalam raker itu ngomong pakai Bahasa Sunda, ganti pak itu. Kita ini Indonesia,” kata Arteria sebagaimana dilihat dari video di akun YouTube DPR RI. ***