Mengenal Daun Sungkai Dan Segudang Manfaatnya

JABARNEWS | BANDUNG – Sungkai adalah salah satu tumbuhan asli kalimantan yang bisa dijumpai di daerah lain di Indonesia seperti Jambi, Sumatera dan Jawa Barat.

Sungkai banyak tumbuh di hutan sekunder pada berbagai jenis tanah, namun lebih sering tumbuh di tanah yang cukup mengandung air. Selain itu, ternyata daun Sungkai memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Baca Juga:  Soal Klaster Keluarga di Kota Bogor, Bima Arya: Dua Pekan Terakhir Melonjak

Oleh sebab itu berikut beberapa manfaat daun Sungkai kesehatan tubuh yakni:

Pertama. Tingkatkan imunitas Tubuh – Manfaat daun sungkai bagi kesehatan tubuh yang pertama yakni dapat tingkatkan imunitas tubuh. Tentunya Hal tersebut sangat baik untuk tubuh kita.

Baca Juga:  Singkatan Populer: WC, BH, OK, Tahu Kepanjangannya?

Hal tersebut terjadi karena kandungan antioksidan yang terdapat dalam daun sungkai. Menurut salah satu penelitian yang berobjek tikus, dengan mengkonsumsi daun sungkai dapat membuat darah putih meningkat.

Kedua. Obat Demam dan flu – Manfaat daun sungkai bagi kesehatan tubuh yang selanjutnya yakni bisa sebagai obat Demam dan flu. Tentunya hal tersebut bisa kalian coba lakukan.

Baca Juga:  Bima Arya: Warga Bogor Rajin Pake Masker Tapi Susah Jaga Jarak

Cara untuk mengolahnya, kalian bisa mengambil daun tersebut lalu mencucinya. Kemudian kalian bisa merebusnya dengan air. Setelah itu kalian bisa langsung meminumnya. (Red)