Menhub Pastikan Tol Cisumdawu Beroperasi Fungsional saat Mudik Lebaran, Basuki Hadimuljono Bilang Begini

Tol Cisumdawu
Jalan Tol Cisumdawu seksi 4, 5 dan 6 akan beroperasi fungsional pada masa mudik Lebaran 2023. (Foto: Kemenhub).

“Apakah akan diberlakukan contra flow, one way atau buka-tutup semuanya mengikuti arahan Korlantas Polri sesuai kondisi di lapangan dengan simulasi yang sudah disiapkan,” jelas Basuki.

Usai dibuka fungsional untuk mudik Lebaran 2023, Basuki menargetkan seluruh ruas Tol Cisumdawu dapat rampung dan mulai beroperasi penuh pada akhir Mei 2023.

Baca Juga:  Sediakan 3.000 Dosis Vaksin, Ridwan Kamil Malah Khawatir Bahaya KIPI Bagi Pemudik

“Akhir Mei 2023 paling lambat semua ruas operasional di Cisumdawu, sekaligus untuk mendukung operasional Bandara Kertajati,” katanya.

Sedangkan, Kakorlantas mengatakan jalur Tol Cisumdawu yang baru saja selesai dibangun untuk seksi 4, 5, dan 6 pada 15 April 2023 mendatang itu kondisinya masih tidak memungkinkan jika dioperasionalkan secara penuh pada masa mudik Lebaran 2023.

Baca Juga:  Polisi Rubah Titik One Way Mulai Dari Km 70 Tol Cikampek Utama hingga Km 414 Tol Kalikangkung

“Informasi dari lapangan bahwa daerah masih berkabut. Itu juga riskan, para pengemudi dan kami tidak berharap mereka nanti terjebak pada saat malam hari, sementara kami masih disibukkan dengan lonjakan di jalur Tol Cipali yang memang cukup deras menurut prediksi kami,” tandasnya. (Red)

Baca Juga:  Kota Bogor Izinkan Penyembelihan Hewan Qurban di RPH, Cek Syratnya!