Menkominfo Gunakan Nomor Ponsel Amerika Usai Dibobol Hacker, Fadli Zon: Sudah Tidak Percaya Pakai +62

Fadli Zon menyindir Menkominfo Johnny G Plate yang kini menggunakan nomor ponsel Amerika. (foto: istimewa)

“Kan artinya tidak ada kepercayaan juga kalau kita pakai +62 kan, ini kalau Kominfo saja pakai nomor Amerika bagaimana rakyat?” tandas dia.

Fadli Zon menilai rentetan serangan siber oleh hacker Bjorka menunjukkan perlindungan data di Indonesia sangat lemah. Ia juga menyinggung peran lembaga negara seperti Kemenkominfo dan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dalam kasus tersebut.

Baca Juga:  Pedas! Artis Nikita Mirzani Sebut Hacker Bjorka Sosok Tukang Ngarang

Menurut Fadli, dua lembaga itu mestinya bisa bertanggung jawab dalam rentetan kasus kebocoran oleh Bjorka. Tindakan Bjorka yang mengungkap sejumlah data pribadi hingga lembaga pemerintah telah mempermalukan Indonesia sebagai negara.

Baca Juga:  Ini Alasan Agus Ringgo dan Sabai Morscheck Menamai Putrinya dengan Nama Bjorka

Fadli Zon pun mendesak evaluasi total terkait kasus tersebut. Menurutnya, pemerintah mestinya tak harus menunggu pengesahan RUU Perlindungan Data Pribadi (PDP) untuk menindak aksi Bjorka. Sebab menurutnya, keamanan data adalah hak dasar setiap warga negara.

Baca Juga:  IPNU Tidak Berikan Ruang untuk Karim di Purwakarta

Seperti diketahui, hacker Bjorka menjadi sorotan warganet setelah mengungkap sejumlah data milik pemerintah hingga para pejabat negara. Terbaru, ia meretas sejumlah surat milik Presiden Joko Widodo (Jokowi). (red)