Meski Kalah dari Jepang, Harapan Timnas Indonesia Lolos Babak 16 Besar Piala Asia Masih Terbuka

Timnas Indonesia
Skuad Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. (Foto: Instagram/@jordiamat5).

JABARNEWS | BANDUNG – Harapan Tim Nasional (Timnas) Indonesia untuk mencetak sejarah di Piala Asia 2023 dengan lolos ke babak 16 besar masih terbuka.

Sebelumnya Timnas Indonesia menlan kalah 1-3 dari Jepang pada laga pamungkas Grup D Piala Asia 2023 Qatar di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Rabu (24/1/2024).

Baca Juga:  Resmi Jadi WNI, Struick dan Jenner Langsung Gabung Timnas

Berkat kekalahan ini, Indonesia menyelesaikan Grup D dengan berada di peringkat ketiga dengan 3 poin dan selisih gol -3. Hal ini membuat langkah Merah Putih melaju ke babak 16 besar dapat ditentukan melalui satu jalan yaitu menjadi salah satu dari empat peringkat tiga terbaik.

Baca Juga:  Shin Tae-yong Siap Gempur Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022

Di sisi lain, kemenangan di laga pamungkas ini membuat Jepang menemani langkah sempurna Irak melaju ke babak gugur dari perwakilan Grup D setelah mengoleksi 6 poin dari tiga laga.

Indonesia sendiri sementara ini bertengger di posisi keempat klasemen sementara peringkat tiga terbaik di bawah dua teratas Palestina dan Suriah yang sudah memastikan diri sebagai dua dari peringkat tiga terbaik dengan sama-sama meraih 4 poin dan di bawah peringkat tiga Bahrain dengan 3 poin dan selisih gol -1.

Baca Juga:  Shin Tae-yong Pastikan Timnas Indonesia Tampil Maksimal Lawan Brunei Darussalam