Mudik Gratis Bersama BUMN, 10.000 Pemudik Diberangkatkan ke Berbagai Daerah

Mudik Gratis
Pelepasan Mudik Gratis Bersama BUMN di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Selasa (18/4/2023). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) secara resmi melepas keberangkatan para pemudik yang mengikuti program mudik gratis bertajuk ‘Mudik Dinanti, Mudik di Hati Bersama BUMN 2023’ di Kantor Pusat PLN, Jakarta Selasa (18/4/2023).

Keberangkatan mudik gratis bersama PLN ini dilepas secara langsung oleh Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PLN, Yusuf Didi Setiarto dan Direktur Manajemen Pembangkitan Adi Lumakso.

Baca Juga:  Soal Pembatasan Waktu Istirahat Pemudik di Rest Area, Begini Skema Polda Jabar

Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan program Mudik Bersama BUMN 2023 bertajuk ‘Mudik Dinanti Mudik di Hati’ merupakan salah satu implementasi bakti BUMN sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Baca Juga:  Ini Tips Amankan Listrik Rumah Agar Mudik Tenang dan Nyaman

“Sekaligus langkah strategis untuk memitigasi potensi risiko kecelakaan lalu lintas bagi pemudik dengan mengalihkan pemudik pengguna kendaraan roda dua ke moda angkutan yang lebih aman dan nyaman,” ujar Erick dalam pernyataan tertulis di Jakarta, Senin (17/4/2023).

Baca Juga:  Sawo Walanda Majang di Sapanjang Jalan Cipatat

Erick mengatakan, pelaksanaan mudik bersama yang setiap tahun dilaksanakan Kementerian BUMN dan perusahaan di bawah naungannya, merupakan wujud kolaborasi yang baik dalam mengurangi kecelakaan lalu lintas.