Mudik Gratis Bersama BUMN, 10.000 Pemudik Diberangkatkan ke Berbagai Daerah

Mudik Gratis
Pelepasan Mudik Gratis Bersama BUMN di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Selasa (18/4/2023). (Foto: Istimewa).

Pada tahun ini, PLN memberangkatkan sebanyak 10.000 peserta dengan jumlah moda transportasi, 2 bus listrik, 150 bus, 23 gerbong kereta api, dan 200 kursi kapal laut Makassar tujuan Bau-Bau.

Adapun tujuan untuk bus dan kereta dari Jabodetabek menuju kota-kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung dan Palembang.

Baca Juga:  Pembangunan Infrastruktur Kelistrikan SUTT dan SKTT KCJB di Padalarang Baru Tuntas

Selain dari Jabodetabek, PLN juga secara serentak memberangkatkan pemudik dari Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar dan Makassar. PLN memastikan seluruh sopir dan crew yang bertugas pada mudik gratis ini telah dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Baca Juga:  Target Net Zero Emission 2060, PLN Kembangkan Pembangkit Hidrogen

Salah satu peserta tujuan Bumiayu Jawa Tengah, Ogie Asmawijaya mengapresiasi program mudik bersama PLN dan Kementerian BUMN ini. Dengan adanya program ini, Ia dan keluarganya tak perlu lagi mudik menggunakan sepeda motor dari Jakarta menuju Bumiayu.

Baca Juga:  Pelaksanaan Salat Idul Fitri Tingkat Kabupaten Subang Dipindah ke Lapangan Cigadung, Ini Alasannya

“Sudah tiga kali saya ikut mudik gratis dengan PLN. Dari tahun ke tahun selalu nyaman dan aman. Apalagi tahun ini pendaftaran semakin mudah karena lewat aplikasi PLN Mobile,” ucap Ogie.