Musim Hujan, Jalan Di Palasah Majalengka Rusak Parah

JABARNEWS | MAJALENGKA ‎- Air hujan yang turun selama satu pekan terakhir membuat aspal di jalan Buniwangi, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka, tambah rusak. Sebelumnya, di jalur jalan itu hanya terlihat lobang kecil, namun kini mulai membesar dengan diameter hampir satu meter.

Baca Juga:  Kemelut di PPP, Mardiono Percaya Suharso Monoarfa Berjiwa Besar Lepas Jabatan Ketua Umum

Salah seorang pengendara yang melintas di Buniwangi, Kecamatan Palasah, Tono, mengatakan, kondisi jalan raya alternatif yang menghubungkan ke Kecamatan Leuwimunding kini tambah parah.

“Meski belum teraspal hotmik, namun kerusakan jalan di titik Buniwangi ini semakin terlihat parah, setelah adanya hujan,” ungkapnya, Sabtu (17/11/2018).

Baca Juga:  Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Kawasan PN Kabupaten Bandung

Kabid Bina Marga pada Dinas Dinas Bina Marga dan Cipta Karya (BMCK) Kabupaten Majalengka, Ruchyana, mengakui bahwa faktor kerusakan jalan yang paling dominan adalah karena faktor cuaca hujan dan sering dilalui mobil bermuatan lebih dari 5 ton.

Baca Juga:  Waspada! Laut Selatan Jabar Masih Berpeluang Terjadi Gelombang Tinggi

“Over kapasitas kendaraan yang sering lewat jalan itu, dan karena faktor air hujan mempercepat kerusakan jalan,” ungkapnya.

Ruchyana menambahkan, untuk mengatasi persoalan hujan ini, pihaknya akan segera membuat drainase di sepanjang pinggir jalan. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat