PDIP Siapkan Kejutan, Kandidat Cawapres Pendamping Ganjar Mengerucut Jadi Satu Orang

Megawati dalam suatu kesempatan dengan Ganjar Pranowo
Megawati dalam suatu kesempatan dengan Ganjar Pranowo. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah menyiapkan kejutan terkait sosok calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengonfirmasi bahwa nama kandidat untuk cawapres Ganjar Pranowo sudah mengerucut menjadi satu orang dan segera diumumkan.

Baca Juga:  Ratusan Lansia di Serdang Bedagai dapat Paket Sembako dari PDIP

“Ya namanya siap diumumkan. Iya [sudah mengerucut satu nama], tinggal diumumkan,” kata Hasto saat menghadiri Rakor Pemenangan Pilpres dan Pileg PDIP Jatim di Vasa Hotel, Surabaya, Sabtu (14/10).

Baca Juga:  Polres Cianjur Tangkap 10 Orang Terkait Kasus Narkoba Jenis Sabu

Hasto juga membenarkan bahwa ada beberapa nama yang masuk dalam bursa kandidat cawapres Ganjar Pranowo, termasuk Ridwan Kamil, Sandiaga Uno, Khofifah Indar Parawansa, Erick Thohir, Andika Perkasa, hingga Basuki Hadimuljono. “Ini kan nama-nama yang disuarakan oleh rakyat,” ucap Hasto.

Baca Juga:  Kunjungan Puskesmas Turun Drastis Selama Pandemi Covid-19, Ini Sebabnya`

Meskipun Hasto mengetahui identitas calon cawapres yang telah terpilih, ia mengaku bahwa hanya Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, yang berwenang untuk mengumumkan nama tersebut dalam waktu dekat.