Perang Iran-Israel, Fraksi PKS DPR RI Harap Pemerintah Usulkan Proposal ke PBB

Fraksi PKS
Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Fraksi PKS DPR RI berharap Indonesia mengusulkan proposal ke Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk bersikap tegas menghentikan penjajahan Israel kepada Palestina.

Hal tersebut dikatakan Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menanggapi serangan udara Iran ke Israel pada Sabtu (13/4/2024).

Baca Juga:  Harga Pangan Naik di Awal Ramadhan, Mendag Zulhas Beberkan Hal Ini

“Berharap pascaserangan Iran ke Israel agar Indonesia mengusulkan proposal ke PBB untuk bersikap tegas menghentikan penjajahan dan pembantaian Israel terhadap warga Palestina, serta mewujudkan perdamaian permanen sampai terbentuknya negara Palestina yang merdeka dan berdaulat,” kata Jazuli dalam keterangannya, Selasa (16/4/2024).

Selain PBB, Wakil Presiden Forum Anggota Parlemen Muslim Dunia itu meminta seluruh negara dan badan dunia bersikap tegas, tidak hipokrit dan standar ganda.

Baca Juga:  Fadli Zon Akan Jadi Saksi Kasus Penyebaran Berita Bohong Habib Bahar

“Kalau mereka tegas mengecam serangan Iran ke Israel yang akan menyebabkan eskalasi konflik di Timur Tengah, maka seharusnya mereka juga tegas menghentikan kebiadaban penjajah Israel atas Palestina dengan segala upaya dan biaya,” bebernya.

Baca Juga:  Lawatan Bersejarah, Pangeran William Kunjungi Palestina dan Israel

Dia pun mengaku menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan udara Iran ke wilayah pendudukan Israel sebab dikhawatirkan meningkatkan tensi konflik dan instabilitas politik Timur Tengah maupun dunia.