Peringatan Otda, ASN Ditegaskan Netral Dalam Pilkada

JABARNEWS | SUBANG – Plt Bupati Subang Ating Rusnatim menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXll 2018. Upacara peringatan Hari Otonomi Daerah 2018 diadakan di Halaman Kantor Bupati Subang Jln. Dewi Sartika Subang, Rabu (25/4/2018).

Peringatan Otda kali ini mengusung tema “Mewujudkan Nawa Cita Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Bersih dan Demokratis”. Ating Rusnatim membacakan amanat dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. Dalam amanatnya, Tjahjo berpesan agar kepala daerah tidak takut berinovasi.

Baca Juga:  Hadapi New Normal, Ini Instruksi Pangdam Brawijaya kepada TNI-Polri

“Saya ingin berpesan kepada kepala daerah untuk tidak takut berinovasi. Sudah ada jaminan perlindungan hukum bahwa inovasi tidak bisa dipidakan,” kata Ating mengutip pernyataan Mendagri dihadapan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Subang.

Mendagri juga berpesan agar kepala daerah netral pada gelaran Pilkada mendatang. Sanksi tegas akan ditetapkan bagi PNS yang tidak netral.

Baca Juga:  Anggota Polisi di Sergai Bunuh Diri Dengan Tembakkan Senjata Api

“Kepada para aparatur negara untuk menjaga netralitas selama pilkada berlangsung. Pemerintah tidak segan-segan apabila ada aparatur sipil negara mencoba-coba menjadi tim sukses,” ucapnya.

“Dengan adanya peringatan Hari Otonomi Daerah ini bukan sekedar seremoni belaka. Tetapi menjadi momentum bagi kita mengevaluasi sudah sejauh mana penyelenggaraan otonomi daerah bermuara kepada kesejahteraan masyarakat di setiap jengkal wilayah negara kesatuan RI, dari Sabang sampai Merauke,” lanjutnya.

Baca Juga:  Intensitas Hujan Tinggi, Banjir Rendam 22 Rumah di Bogor

Hadir dalam acara tersebut Sekda Kab. Subang Abdurakhman, para Asisten Daerah, para kepala OPD, para Camat se-Kab. Subang. Serta seluruh ASN se-Kabupaten Subang tampak khidmat mendengarkan wejangan dari Ating. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat