Peringati HANI 2020, Polres Purwakarta Wakafkan Ratusan Al Quran

JABARNEWS | PURWAKARTA – Jelang Peringati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta wakafkan ratusan Al Quran ke pondok pesantren, masjid, madrasah hingga musholla yang ada di Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan mengatakan, wakaf Al Quran ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ke taqwaan seluruh elemen masyarakat.

“Kami wakafkan ratusan Al Quran ini ke Mesjid, Majelis taklim, Pondok pesantren, Musholla dan madrasah yang ada di Purwakarta,” ungkap Indra, Senin (22/6/2020).

Baca Juga:  Temui Mahasiswa Kalbar, Anggota DPR Bicara Karhutla dan Ibukota Baru

Kegiatan ini, sambung dia, merupakan bentuk kehadiran dan kepedulian Polri yang selalu siap memberikan perlindungan serta pelayanan terbaik bagi masyarakat Purwakarta. Indra berharap wakaf Al Quran ini bisa bermanfaat dan memicu masyarakat gemar membaca Al Quran.

“Insya Allah, dapat juga dimanfaatkan untuk ibu-ibu pengajian, tadarusan anak-anak di masjid ataupun musholla, sehingga dapat juga menumbuhkan cinta Al Quran sejak dini,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo. Dirinya menyebutkan, wakaf Al Quran tersebut merupakan rangkaian kegiatan Hari Antinarkoba Nasional (Hani) yang jatuh pada 26 Juli setiap tahunnya.

Baca Juga:  Laporan Hasil Test Swab di KRL Kota Bogor Mengejutkan, Berikut Hasilnya

“Melalui wakaf Al Quran ini, merupakan salah satu upaya kami dalam membentengi masyarakat, yang ditujukan dalam pembinaan mental bagi kaum remaja sehingga dapat mecegah remaja dari kegiatan negatif,” paparnya.

Menurut Heri, Narkoba memang dapat menyerang dan mengambil korban siapa saja. Namun, dengan modal pemahaman agama yang kuat serta pemahaman yang jelas dan tegas atas berbagai aspek dan bahaya penyalahgunaan narkoba tentunya dapat menjadi benteng dari godaan penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga:  PAW Anggota DPRD Karawang Yusni Rinzani Belum Usai, Ini Kata KPU

Ia menambahkan, Agama merupakan alternatif yang dapat dijadikan solusi dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba.

“Karena semua agama jelas dan pasti mengatur, mengajarkan dan menuntun pada kedamaian bagi pemeluknya senantiasa mengajarkan untuk selalu berbuat baik,” imbuhnya.

“Ke depan kami akan lebih meningkat upaya sinergis kita. Kita akan memberikan pembekalan kepada para masyarakat Purwakarta agar dapat lebih waspada terhadap berbagai bentuk penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya. (Gin)