Perlahan Tapi Pasti, Kasus Covid-19 di Purwakarta Terus Berkurang

JABARNEWS | PURWAKARTA – Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta mencatat, terjadi pengurangan pada warga yang berstatus ODP dan PDP di wilayah tersebut, hingga Senin (8/6/2020).

Menurut, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr Deni Darmawan, mengatakan terjadi penurunan pada warga yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1 orang. Kini jumlahnya menjadi 28 ODP.

Baca Juga:  Tak Hiraukan Imbauan Pemerintah, Pemancing Danau Cirata Dibubarkan Polisi

“Hal yang sama juga terjadi pada warga yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), sebanyak 1 orang. Kini jumlahnya ada 12 orang,” kata dr.Deni. Pada Senin (8/6/2020).

Menurutnya, secara kumulatif jumlah warga yang terkonfirmasi positif di wilayah Kabupaten Purwakarta ada sebanyak 30 orang, dan telah dinyatakan sembuh sebanyak 22 orang dan 1 orang meninggal dunia. Kini, 7 orang masih dalam proses karantina.

Baca Juga:  Sebanyak Dua Orang Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia

Gugus Tugas Covid-19 terus mengajak seluruh lapisan masyarakat tetap optimis menghadapi wabah yang menjadi pandemi global ini. Sejumlah langkah-langkah antisipasi terus dilakukan Pemkab Purwakarta, dengan melakukan rapid test (uji cepat) dan tracing (pelacakan) bagi warga yang kontak erat dengan PDP.

Baca Juga:  Populer di Tiktok, Happy Asmara: Ingin Mencapai Apa Yang Orang Tua Inginkan

“Kami juga mengimbau agar warga tetap melaksanakan anjuran pemerintah yaitu physical dan social distancing, agar tetap aman terhindar penularan Covid-19,” ujar dr.Deni. (Gin)