Persiapan Sudah 90 Persen, Erick Thohir Ajak Masyarakat Gelorakan Piala Dunia U-17

Menteri BUMN
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto: Dok. Kementerian BUMN).

“Pada tanggal 27 Oktober venue-venue FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™ akan diserahterimakan ke FIFA. Ada dua macam venue yang dipersiapkan, yang pertama tempat pertandingan, satunya lagi lapangan latihan. Semua permintaan FIFA soal peningkatan standar venue kami penuhi. Indonesia siap menjadi tuan rumah,” ucapnya.

Baca Juga:  Berubah Status Jadi Endemi, Muhadjir Effendy: Perawatan Pasien Covid-19 Ditanggung BPJS

Erick juga optimistis Indonesia bisa memenuhi target penonton 10.000 orang per pertandingan yang dipatok FIFA. Sejumlah terobosan dilakukan PSSI dan LOC Piala Dunia U-17 untuk memancing animo penikmat sepak bola Tanah Air.

Baca Juga:  BPN Resmi Bubar

Urusan penjualan tiket pertandingan dipegang FIFA, namun PSSI ikut fokus membantu promosi dan kampanye dalam urusan penjualan agar pertandingan-pertandingan turnamen bisa meriah dengan menghadirkan massa penonton berlimpah.

Ada sejumlah hal baru berkaitan dengan penjualan tiket Piala Dunia U-17 buat publik sepak bola nasional. Sebut saja penjualan tiket paket bundling keluarga.

Baca Juga:  Shin Tae-yong Ngaku Tak Senang Kongres PSSI Dipercepat Hari Ini

Masyarakat bisa berduyun-duyun datang bersama keluarga dan orang terdekatnya untuk menyaksikan pertandingan dengan harga spesial. Hal ini belum pernah ada di Indonesia sebelumnya.