Petinggi Demokrat Ini Putuskan Mundur dari Dewan Penasihat TKN Prabowo-Gibran, Ada Apa?

Amir Syamsuddin dan sejumlah petinggi Partai Demokrat saat mendampingi SBY.
Amir Syamsuddin dan sejumlah petinggi Partai Demokrat saat mendampingi SBY. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Amir Syamsuddin, mengumumkan pengunduran dirinya dari posisinya di Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk Pemilihan Presiden 2024.

Amir Syamsuddin menyampaikan bahwa dia tidak pernah diajak untuk berdiskusi mengenai peran tersebut dalam TKN Prabowo-Gibran.

Baca Juga:  Kandidat Cawapres Ganjar Mengerucut Jadi Tiga Nama, Ada Nama Ridwan Kamil

“Dalam kapasitas saya sebagai anggota Partai Demokrat, saya tidak pernah secara resmi diminta untuk mengisi posisi tersebut,” ungkap Amir Syamsuddin dalam keterangannya pada Selasa (7/11).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Didorong Maju di Pilpres 2024 oleh PABDPSI Jabar, Ini Alasannya

Menteri Hukum dan HAM periode 2011-2014 itu juga meminta agar namanya tidak dimasukkan ke dalam struktur tim tersebut. Amir Syamsuddin merasa bahwa tanpa partisipasinya yang maksimal, mencantumkan namanya dalam struktur tim menjadi tidak relevan.

Baca Juga:  Kapolri Sigit Minta Seluruh Jajaran Kepolisian Kawal dan Amankan Demo Mahasiswa Secara Humanis

Sebelumnya, TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming mengumumkan daftar lengkap struktur tim kampanye nasional untuk Pilpres 2024. Nama-nama yang terdapat dalam daftar tersebut mencakup berbagai kalangan, termasuk politikus, purnawirawan, dan profesional.