Pj Walikota Cirebon: Ini 3 Tugas Pokok Yang Harus Dimiliki ASN

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Pj Wali Kota Cirebon, Dr H Dedi Taufik, M.Si usai upacara dalam rangka peringatan HUT Ke-43 Korpri, HUT ke-73 PGRI dan Hari Guru Nasional ke 24 di Alun-alun Kejaksan, Kota Cirebon, menyampaikan tiga tugas pokok harus dimiliki dan dijiwai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Termasuk, ASN yang ada di Kota Cirebon. Di era digital saat ini, tantangan ASN ke depannya diyakini akan lebih kompleks lagi, Kamis (29/11/2018).

Baca Juga:  Resmikan Buruan SAE, Wapres Ma'ruf Amin Sampaikan Ini Ke Walikota Bandung

“Melayani masyarakat, bekerja dengan profesional dan pemersatu bangsa. Itulah tiga hal yang harus dilakukan ASN, termasuk ASN di Kota Cirebon,” ungkap Dedi.

Dengan era digitalisasi saat ini diyakini tantangan ASN ke depan akan semakin kompleks. “Karena itu kita harus melakukan akselerasi atau jumping,” ungkap Dedi.

Khususnya untuk terus menerus meningkatkan kualitas sumber daya ASN agar tidak tertinggal dengan kemajuan teknologi yang terus bergulir dari waktu ke waktu.

Baca Juga:  Sektor Ekonomi Saat Fase AKB, Bima Arya: Bisa Dilonggarkan

“Kita harus menciptakan SDM yang masagi,” tegas Dedi. Yakni, SDM yang selalu berupaya berpikir konstruktif dan berpandangan secara menyeluruh.

Sedangkan terkait Hari Guru Nasional (HGN), Dedi mengungkapkan, terdapat tiga guru profesional yang harus dimiliki para guru. Yakni, guru yang telah memenuhi kompetensi dan keahlian inti sebagai pendidik, mampu membangun kesejawatan bersama dengan rekan-rekan sejawat serta mampu merawat jiwa sosialnya.

Baca Juga:  Hari Ini, Tol Terpanjang di Indonesia Akan Diresmikan Presiden Jokowi

“Para guru Indonesia adalah para pejuang pendidikan yang sesungguhnya, yang menjalankan peran, tugas dan tanggung jawab mulia sebagai panggilan jiwa,” kata Dedi.

Karena itu, Dedi menghaturkan Selamat Ulang Tahun kepada para guru dan berharap, mereka terus meningkatkan profesionalisme di era digital seperti saat ini. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat