PKB Minta Khotbah Jumat Cak Imin di Bandung Tak Diartikan Politis

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. (Foto: Viva).

“Kami mendapat informasi jika Gus Imin memang diminta DKM Masjid Al Fathu untuk memberikan khutbah Jumat. Hari ini, Gus Imin kebetulan memang dijadwalkan untuk menghadiri kegiatan Halaqoh Ajengandan Habaib di Bandung,” ujarnya.

Anggota Komisi X DPR RI ini menambahkan bahwa permintaan Cak Imin untuk memberikan khotbah Jumat bukanlah hal yang luar biasa. Menurutnya, Cak Imin telah lama memberikan khotbah Jumat di berbagai masjid, bahkan di tengah kesibukannya.

Baca Juga:  Kapolri Sigit Pastikan Seluruh Pihak Siap Amankan Nataru

Cak Imin, yang juga cucu dari pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH Bisri Syansuri, sudah terbiasa dengan berbagai kegiatan keagamaan sejak usia muda.

Baca Juga:  Sadis, Bujang Lapuk Ini Gauli Siswi Kelas I SD

Huda menegaskan bahwa Cak Imin telah lama terlibat dalam kegiatan seperti salawatan, mujahadah, dan sering mengadakan pengajian kitab kuning di rumahnya.

Seperti diketahui, Muhaimin Iskandar telah dipilih sebagai calon wakil presiden pendamping calon presiden (capres) Koalisi Perubahan, Anies Baswedan.

Baca Juga:  TKN Prabowo-Gibran Usul Format Debat Town Hall, Anies Baswedan Beri Respon Begini

Koalisi Perubahan ini terdiri dari tiga partai politik parlemen, yaitu Nasdem, PKB, dan PKS. Pada tanggal 2 September 2023, Anies dan Cak Imin secara resmi mendeklarasikan diri sebagai capres dan cawapres Pemilu 2024. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News