Ketimbang Gibran, Pemilih Muda Lebih Memilih Mahfud MD

JABARNEWS │ BANDUNG – Pendiri Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Saiful Mujani menganalisis hasil jajak pendapat yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI) mengenai bakal calon wakil presiden (cawapres), yakni Gibran Rakabuming Raka, Mahfud MD, dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Baca Juga:  Telah Di-Golkar-kan, Hasto Sebut Gibran Bukan Lagi Keluarga Besar PDIP

Dalam survei itu, keterkenalan tiga bakal cawapres memang mengalami kenaikan dalam tiga bulan terakhir. Gibran naik dari 61 ke 71 persen, Mahfud MD naik dari 53 ke 62 persen, dan Cak Imin naik dari 37 ke 50 persen.

Baca Juga:  VIDEO: PDIP Umbar Nama Bakal Cawapres Ganjar Pranowo, Teranyar Ada Ridwan Kamil

Polling Institute menyampaikan hasil survei terkini soal elektabilitas capres dan cawapres menjelang Pilpres 2024. Hasilnya, capres Prabowo Subianto mendapatkan elektabilitas tertinggi khusus di wilayah Jawa Barat.

Peneliti Polling Institute, Kennedy Muslim, menyampaikan, elektabilitas Prabowo dengan bakal cawapresnya yakni Gibran Rakabuming Raka mencapai 47,3 persen. Perolehan elektabilitas keduanya berada jauh dari bakal capres-cawapres lainnya. Simak selengkapnya melalui JMN Channel. (red)

Baca Juga:  VIDEO: Pernyataan Dedi Mulyadi Soal Isu Dirinya Maju di Pilgub Jabar 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News