PLN Ungguli Perusahaan Energi se-Asia, Borong Lima Penghargaan

PLN
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo dalam dalam ajang Power & Energy Awards 2023 yang digelar Enlit Asia pada Selasa (14/11/2023). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – PT PLN (Persero) mengungguli perusahaan kelistrikan dan energi se-Asia dengan menyabet lima penghargaan bergengsi dari 12 kategori dalam ajang Power & Energy Awards 2023 yang digelar Enlit Asia pada Selasa (14/11/2023).

Capaian perdana dalam tiga tahun penyelenggaraan acara tersebut diraih berkat navigasi Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo yang juga dianugerahi penghargaan dengan kategori ‘Male Executive of the Year’ dalam ajang yang sama.

Baca Juga:  KPK Bongkar Kasus Dugaan Suap Rektor Universitas Lampung, Segini Duit yang Diraupnya

Selain itu, PLN juga dianugerahi empat penghargaan lainnya, yaitu Power Utility of the Year, Innovation of the Year untuk aplikasi PLN Mobile, Renewable Energy & Sustainability Project of the Year untuk Proyek PLTS Terapung Cirata, dan ASEAN Electrification Project of the Year untuk elektrifikasi Kalimantan.

Baca Juga:  Amankan Aset Tanah di Jawa Madura Bali, PLN Lakukan Hal Ini

Portofolio Director of Energy for Clarion Events Asia, Simon Hoare menjelaskan, melalui Enlit Asia, pihaknya berupaya untuk melibatkan berbagai pihak, mengedukasi dan memajukan transisi energi di Asia.

“Di Enlit Asia, kami bertujuan untuk mendorong kolaborasi yang lebih besar di seluruh industri dengan menghubungkan dan melibatkan seluruh pemangku kepentingan pada sektor energi di Asia. Mulai dari regulator, penyedia teknologi hingga konsumen energi sehingga menghadirkan perspektif internasional dalam satu platform untuk mengambil tindakan menuju masa depan energi berkelanjutan di Asia,” kata Simon Hoare dalam keterangan yang diterima, Kamis (16/11/2023).

Baca Juga:  PLN Pulihkan Sistem Kelistrikan dan Bantu Warga Terdampak Gampa Bantul