PLN Ungguli Perusahaan Energi se-Asia, Borong Lima Penghargaan

PLN
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo dalam dalam ajang Power & Energy Awards 2023 yang digelar Enlit Asia pada Selasa (14/11/2023). (Foto: Istimewa).

Terkait Power & Energy Awards 2023, Simon juga menjelaskan ajang ini merupakan pengakuan terhadap para pihak yang berkomitmen penuh dalam transisi energi di kawasan Asia dan para pemenang ditentukan secara objektif oleh 34 dewan juri yang berlatar belakang sebagai profesional, pakar serta akademisi lintas negara.

Baca Juga:  Tahun Politik 2019 Harus Tanpa Kebencian

“Penghargaan ini menjadi tolok ukur sekaligus pengakuan kepada masyarakat dan dunia usaha yang telah melampaui batas dalam mendorong kemajuan sektor ketenagalistrikan dan energi di Asia,” jelasnya.

Baca Juga:  Sebanyak 1,45 Juta Ton FABA Dimanfaatkan Masyarakat Jadi Material Batako dan Tanggul Laut

Sementara itu, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyampaikan penghargaan ini sebagai buah dari upaya tranformasi PLN dalam menjawab tantangan global saat ini.

Berkat tranformasi PLN dalam tiga tahun terakhir, telah mengubah perusahaan yang tadinya backward looking menjadi forward looking.

Baca Juga:  Forum ASEAN-Indo-Pacific, Darmawan Prasodjo Suarakan Kolaborasi Global Wujudkan Transisi Energi

Proses bisnis PLN yang dulunya manual, kini berubah menjadi digital secara end to end dari sisi pembangkitan, transmisi, dan distribusi dalam mendukung upaya transisi energi.