Polri akan Kirim Personel ke Turki dalam Operasi Kemanusiaan

Polri
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. (Foto: Humas Polri).

JABARNEWS | BANDUNG – Polri mengirimkan personel untuk membantu masyarakat korban gempa bumi bermagnitudo 7,8 di Turki dalam rangka operasi kemanusiaan.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo mengatakan, rencananya, pengiriman personel Polri ke Turki dilepas secara resmi oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol. Arief Sulistyanto, Kadivhubinter Polri Irjen Pol. Krishna Murti, dan Kapusdokkes Polri Irjen Pol. Asep Hendradiana di Lapangan Baharkam, Mabes Polri, Kamis, pukul 15.00 WIB.

Baca Juga:  Gempa Tektonik Magnitudo 4,1 Guncang Aceh Jaya, Getaran Dirasakan Masyarakat

“Rencana Bapak Kapolri untuk mengirim pasukan SAR Polri dalam operasi kemanusiaan di Turki,” kata Dedi dikutip JabarNews.com dari ANTARA di Jakarta, Kamis (9/2/2023).

Baca Juga:  Ma'ruf Amin Tegaskan Bansos Diberikan Tanpa Syarat Memilih Calon di Pilpres 2024

Berdasarkan informasi yang diperoleh, dalam operasi kemanusiaan bantuan gempa Turki tersebut, Polri mengirimkan tiga tim di bawah koordinasi Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam), yaitu tim kesehatan yang terdiri atas dokter spesialis dan perawat; tim forensik dari Disaster Victim Identification (DVI) Polri; serta tim K-9 (anjing pelacak).

Baca Juga:  Masih Ingat Pendeta Saifuddin? Kabarnya Polri lakukan Koordinasi dengan Interpol untuk Pemulangannya

Seluruh tim akan dilepas keberangkatannya ke Turki guna memperkuat tim bantuan operasi kemanusiaan Pemerintah Indonesia di bawah Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).