Positif Covid-19, Rektor IPB University Tetap Beri Sambutan

JABARNEWS | BOGOR – Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) University Prof Arif Satria terkonfirmasi positif Covid-19, berdasarkan hasil swab test yang dilakukan secara mandiri.

“Di tengah berbagai aktivitas yang padat, atas inisiatif saya sendiri, saya melakukan test swab pada tanggal 18 September dan ternyata hasilnya dinyatakan positif,” kata Arif, dilansir dari Antara, Sabtu (19/9/2020).

Baca Juga:  Berikut Manfaat Olahraga Berkuda Untuk Kesehatan Tubuh Dan Mental

Meski begitu, Prof Arif Satria sempat memberi sambutan dalam Forum Silaturahmi Alumni (FSA) VI 2020 pada Sabtu pagi, yang dilakukan secara virtual.

“Saya merasa dalam kondisi fisik yang baik untuk tetap dapat beraktivitas dan melaksanakan tangung jawab saya selaku Rektor IPB melalui koordinasi secara virtual,” kata Arif Satria

Baca Juga:  Hadapi Era Digital 4.0 Saat Pandemi, Ini Pesan Buat Pemuda di Purwakarta

Kendati mengaku dalam kondisi yang baik, dia menyatakan bakal tetap melakukan isolasi secara mandiri. “Saya akan melaksanakan protokol kesehatan untuk isolasi mandiri sampai dengan dinyatakan sembuh,” katanya.

Baca Juga:  Kebakaran Landa Lapas Tanggrang, Tewaskan 41 Orang Termasuk Dua WNA

Kepala Biro Komunikasi IPB Yatri Indah Kusumastuti menyatakan bakal melakukan penelusuran terhadap mereka yang melakukan kontak erat dengan Prof Arif Satria selama 14 hari terakhir.

“Untuk yang melakukan kontak dekat (dengan Prof Arif Satria) akan dilakukan rapid test atau swab,” kata Yatri. (Ara)