Presiden Jokowi Bangga Timnas Indonesia Bisa Imbangi Permainan Argentina: Ini Pengalaman Besar!

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi saat menyaksikan laga Timnas Indonesia vs Argentina. (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden).

“Ini sebagai pengalaman besar bagi para pemain karena kita lihat di awal-awal tadi agak nervous grogi mentalnya masih, tapi di babak kedua luar biasa, bisa mengimbangi. Sebagai pengalaman juga sebagai evaluasi bagi timnas kita,” jelasnya.

Baca Juga:  Kulit Terasa Gatal Jangan Langsung Digaruk, Ini Alsannya

Meski Indonesia harus menelan kekalahan, Presiden Jokowi menilai para pemain Timnas Indonesia sudah bekerja keras karena hanya kebobolan dua gol dengan timnas jawara Piala Dunia 2022 tersebut.

Sementara itu, Timnas Indonesia yang menduduki peringkat 149 sepakbola dunia akan memiliki banyak pengalaman lewat kompetisi dengan tim-tim besar.

Baca Juga:  PWI Minta Polisi Tangkap Pelaku Ancam Bunuh Wartawan Detik

Pada pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia juga berhasil menahan imbang tanpa gol 0-0 dalam pertandingan dengan Timnas Palestina yang berada di peringkat 93 dunia.

“Ranking 1, yang satu ranking 149 loh ya. Saya kira Pak Ketua PSSI akan terus mendatangkan tim-tim besar dari luar, sehingga kita semakin banyak pengalaman, tim kita semakin banyak pengalaman, semakin banyak berkompetisi semakin banyak pengalaman,” tandasnya. (Red)

Baca Juga:  Ini Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF U-16 2022