Presiden Jokowi Pastikan Pembangunan Infrastruktur di IKN Berjalan Baik

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat di Bendungan Sepaku, kawasan IKN, PPU, Selasa (25/10/22). (Foto: Biro Setpres).

Presiden Jokowi menambahkan bahwa kemajuan pembangunan pusat perekonomian baru juga akan terlihat, sehingga diharapkan pembangunan wilayah IKN dapat terus berjalan dengan baik.

“Pada Januari nanti, insya Allah bukan hanya gedung-gedungnya pemerintah, tetapi private sector, sektor swasta, investor, PPP (public private partnership) sudah pada masuk dan mulai (membangun). Ini yang nanti akan menggeliatkan IKN betul-betul sebagai pusat perekonomian baru dan kita harapkan ini terus bergerak,” tuturnya.

Baca Juga:  Menkes Budi Sebut Ada Sembilan Suspek Pasien Cacar Monyet, Monkeypox Sudah Masuk ke Indonesia?

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke IKN melewati jalur laut yang akan menjadi wilayah transportasi logistik ke IKN. Presiden menyebut bahwa pelabuhan di wilayah tersebut nantinya juga akan dikembangkan untuk transportasi publik.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Pimpinan Khilafatul Muslimin di Lampung

“Sementara kita pakai dulu untuk logistik dan nantinya menurut saya di pelabuhan yang sekarang ada ini, ini kan pelabuhan lama, ini akan dikembangkan juga untuk penumpang dan logistik,” ucapnya.

Baca Juga:  Positif Covid-19 Terus Naik, Pemkab Purwakarta Bakal Berlakukan PSBM di Wilayah Ini

Setelah melihat berbagai kemajuan tersebut, Presiden pun optimistis upacara peringatan HUT RI pada 17 Agustus 2024 mendatang dapat digelar di IKN.