Presiden Jokowi Pastikan Pemerintah Indonesia akan Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Turki

Gempa Turki
Gempa bumi di Turki. (Foto: Eren Bozkurt/Anadolu Agency via Getty Images).

“Di dunia ini memang mesti saling membantu. Itu sudah menjadi tradisi kemanusiaan dan saya harap Baznas nanti juga bisa mengambil peran untuk itu,” jelasnya.

erdasarkan informasi Duta Besar RI untuk Turki Lalu Muhammad Iqbal, bantuan kemanusiaan tahap satu untuk membantu korban terdampak gempa bumi berkekuatan magnitudo 7,8 yang mengguncang bagian selatan Turki sudah disalurkan pada Senin (6/2/2023).

Baca Juga:  Dear Milenial dan Gen Z, Ini Pesan Presiden Jokowi untuk Indonesia Maju

Paket bantuan berupa satu kontainer bahan makanan itu akan diserahkan oleh Dubes Iqbal bersama tim KBRI Ankara yang sedang dalam perjalanan menuju Gaziantep, sekitar enam jam perjalanan darat dari Ankara.

Baca Juga:  Begini Cara Bisnis Ayam Petelur Agar Hasil Berkualitas

“Saat ini saya bersama tim KBRI sedang bergerak menuju Gaziantep untuk memberikan bantuan kemanusiaan berupa satu kontainer bahan makanan dari pemerintah Indonesia untuk diserahkan kepada Bulan Sabit Merah Turki (organisasi kemanusiaan Turki),” ungkap Dubes Iqbal dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Selasa.

Baca Juga:  Erick Thohir Resmi Gantikan Luhut Binsar Pandjaitan Jadi Menko Marves Ad-Interim

Iqbal menyebut bahan makanan yang dikirim adalah makanan-makanan instan disertai dengan kompor gas portable beserta tabung gas.