Presiden Jokowi Segera Umumkan Keputusan Soal Peralihan Status Pandemi Covid-19

Presiden Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: Kompas.com).

JABARNEWS | JAKARTA – Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengambil keputusan terkait kebijakan terbaru soal pandemi Covid-19.

Budi menyebutkan, Presiden Jokowi segera mengumumkan peralihan status dari pandemi menjadi endemi di Indonesia dalam waktu dekat.

Baca Juga:  Beri Bantuan Tambahan Modal, Presiden Jokowi: Jangan Digunakan Untuk Beli HP

“Nanti Presiden umumkan, terserah beliau. Tadi baru update dulu ke Pak Presiden mengenai kondisi pandemi seperti apa sekarang. Negara-negara lain di G20 seperti apa, ASEAN seperti apa, kemudian alternatif kebijakan yang mau diambil,” kata Menkes Budi Gunadi saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (13/6/2023).

Baca Juga:  DPRD Jabar Ngaku Tak Masalah Jika Usulan Calon Pj Gubernur Tidak Dipilih Presiden Jokowi

Dalam rapat terbatas bersama Presiden Jokowi, Budi melaporkan terkait pertemuannya dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada bulan lalu untuk berkonsultasi mengenai transisi pandemi di Indonesia.

Baca Juga:  Mengerikan, 99 Balita Yang Meninggal Ditemukan Zat Kimia Berbahaya Masuk Ginjal

WHO, lanjut dia, mengapresiasi Indonesia yang dapat menangani pandemi Covid-19 dengan baik dan menjadi salah satu dari sedikit negara yang berkonsultasi terkait pengertian pandemi.