Ratusan Orang Unjuk Rasa di DPR, Tuntut Pemecatan Arteria Dahlan

Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan (istimewa)

Selain menggelar aksi, aliansi masyarakat tersebut juga telah melaporkan Arteria ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) buntut pernyataannya.

“Mereka akan memproses sesuai dengan konstitusi dan ternyata sangat cepat bisa hanya tiga minggu selesai, apakah pernyataan keras, pelanggaran seperti, dan kami siap dipanggil MKD untuk memberi kesaksian,” kata dia.

Baca Juga:  Terapkan Protokol Kesehatan saat Hadiri Undangan Kala Pandemi

Andri mengaku massa aksi menyesalkan sikap PDIP yang tidak melanjutkan pernyataan Arteria Dahlan ke Mahkamah Partai. Mahkamah PDIP, kata dia telah menolak pihaknya yang ingin melaporkan Arteria.

Baca Juga:  Prabowo Masih Ngarep Bisa Bertemu Megawati

“Kita siap untuk membuktikan bahwa kita dalam hal ini, tidak memelintir bahwa yang kita persepsikan tentang kesalahan emosi dia dalam rapat kerja itu adalah sebuah kebenaran,” kata Andri.

Aksi serupa yang menuntut pemecatan Arteria Dahlan sebelumnya merebak di beberapa dserah di Jawa Barat. Hal itu buntut pernyataan Arteria Dahlan dalam rapat Komisi III DPR pada Senin (17/1/2022) lalu, yang meminta Jaksa Agung memecat kepala Kejati yang pakai bahasa Sunda di rapat.

Baca Juga:  Bus PO Haryanto Tabrak Truk di Tol Cipali KM 79, Satu Orang Tewas