Resmi Dukung Prabowo sebagai Capres, Bagaimana Sikap Demokrat Soal Cawapres?

AHY mendeklarasikan dukungan Partai Demokrat kepada Prabowo sebagai capres di Pilpres 2024
AHY mendeklarasikan dukungan Partai Demokrat kepada Prabowo sebagai capres di Pilpres 2024. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (bacapres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Keputusan ini diumumkan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Kamis (21/9/2023).

Baca Juga:  Pengunduran Diri Massal Kader Demokrat di Jabar, Suara Anies Baswedan di Pilpres 2024 Terancam?

“Malam hari Kamis tanggal 21 September 2023 pada Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat bertempat di Jakarta Convention Center, saya Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat secara resmi dan terbuka mendeklarasikan Bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam Pemilu 2024,” ujar AHY diikuti oleh tepuk tangan dari para peserta rapimpnas Partai Demokrat.

Baca Juga:  Anis Baswedan dapat Dukungan dari Komunitas Tuna Netra Purwakarta

Merespon pernyataan tersebut, Prabowo pun bangkit dari tempat duduknya dan memberikan penghormatan kepada AHY. AHY selaku putra sulung dari Presiden ke-6 Republik Indonesia kemudian menjelaskan alasan Demokrat mendukung Prabowo.

Baca Juga:  Putuskan Mata Rantai Covid-19, Polres Bogor Sosialisasikan Penerapan 3M

Menurut AHY, Prabowo sepakat dengan semangat perubahan dan perbaikan yang diperjuangkan oleh Demokrat. Bagi AHY, perubahan dan perbaikan ini mencakup kelanjutan dari program-program pemerintahan yang sudah baik serta penyelesaian masalah-masalah yang masih dihadapi di masa depan.